Samsung Memperluas Launcher One UI 6 dan Android 14 ke Device Baru

One UI 6 telah menjangkau empat perangkat, tetapi sejauh ini hanya di AS


DuniaKu - Berita Samsung Terbaru 2023 Samsung telah merilis pembaruan Android 14 ke lebih banyak perangkat. Dimulai di AS, One UI 6 kini akan tersedia untuk produk andalan mereka, ditambah rangkaian produk kelas menengah Samsung yang pertama.

Samsung diam-diam mulai meluncurkan pembaruan OS yang sangat dinanti-nantikan ke lebih banyak ponsel. Sebelumnya eksklusif untuk seri Galaxy S22 dan Galaxy S23, One UI 6 kini telah diperluas ke Galaxy A54, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Flip5, dan Galaxy Z Fold 5. 

Kebetulan, peluncuran baru ini sejalan dengan ekspektasi yang ditetapkan oleh jadwal rilis resmi yang kemudian ditarik oleh Samsung.

Sebagai referensi, One UI 6 menghadirkan Android 14 ke portofolio seluler Samsung setelah program beta publik yang ekstensif. Singkatnya, One UI 6 berisi berbagai optimasi pengalaman pengguna dari One UI 5, seperti panel cepat yang dikerjakan ulang dan multitasking yang disempurnakan. 

Silakan lihat situs web 'apa yang baru di One UI 6' Samsung untuk detail lebih lanjut dan perubahan dari One UI 5.

Hingga saat ini, Samsung telah membatasi distribusi One UI 6 pada perangkat baru tersebut. Secara khusus, pembaruan OS hanya tersedia untuk perangkat yang dijual di AS, dengan model yang dikunci dalam jaringan tampaknya menerima pembaruan terlebih dahulu. 

Meskipun pembaruan tersebut belum menjangkau pasar lain, Samsung cenderung memerlukan waktu beberapa minggu sebelum mendistribusikan pembaruan besar secara global.

0 Komentar