Huawei mengandalkan keahlian dari Eropa dan membuka Lab Kesehatan baru di Finlandia

DuniaKu - Huawei membuka fasilitas penelitian baru di ibukota Finlandia pada akhir Oktober di mana, Huawei sedang melakukan penelitian di bidang olahraga dan kesehatan untuk perangkat yang dapat dikenakan.


Sebagai bagian dari perjalanan pers, kami dapat mengunjungi Lab Kesehatan Huawei baru di Helsinki, yang baru saja diresmikan sehari sebelumnya. Ini akan bertindak sebagai fasilitas penelitian pusat untuk sektor kesehatan dan kebugaran, dilengkapi dengan peralatan pengujian state-of-the-art dan akan berfungsi sebagai pusat multidisiplin untuk penelitian dan pengembangan teknologi yang mendorong batas-batas kesehatan dan kebugaran.

Laboratorium ini adalah rumah bagi tim yang sangat terampil yang terdiri dari enam mahasiswa PhD dan 20 ahli dari lima bidang utama, termasuk fisiologi, AI, pembelajaran mesin, pengujian perangkat lunak, dan rekayasa perangkat lunak. Kelompok ahli dari tujuh negara Uni Eropa ini bekerja sama untuk mengembangkan standar lanjutan dalam penelitian olahraga dan kesehatan.

Laboratorium seluas 1000 meter persegi ini dilengkapi dengan berbagai peralatan olahraga untuk lebih dari 20 olahraga, berfungsi sebagai platform terbuka di mana teknologi pemantauan kesehatan dan algoritma kebugaran diteliti dan diuji dalam aplikasi dunia nyata. Tujuan utamanya adalah untuk mendorong inovasi yang mendukung penelitian dan pengembangan serta aplikasi industri di bidang kesehatan dan kebugaran.

Fasilitas ini memiliki lima area pengujian besar yang mensimulasikan lingkungan olahraga yang realistis untuk berbagai kegiatan, mulai dari kolam kontra-arus hingga simulator ski hingga treadmill multifungsi. Area pengujian ini mencatat lebih dari 200 indikator fisiologis dan biomekanik untuk menganalisis kinerja dan reaksi atlet terhadap berbagai olahraga.

Perangkat wearable Huawei terbaru, seperti Huawei Watch GT 4, juga diintegrasikan ke dalam penelitian ini untuk membandingkan nilai terukur ini dengan peralatan profesional. Temuan dari ini kemudian dimasukkan ke dalam optimalisasi algoritma sensor untuk lebih meningkatkannya.

Selain upaya penelitian internal, Huawei bekerja sama dengan lembaga kesehatan dan kelompok penelitian Eropa untuk memajukan teknologi pemantauan kesehatan yang inovatif. Kolaborasi ini berkisar dari inisiatif kesehatan kardiovaskular hingga pembuatan rekomendasi praktik terbaik untuk perangkat yang dapat dikenakan.


Tujuan lainnya adalah rencana kolaborasi penelitian Huawei dengan universitas-universitas Eropa dan pusat-pusat kesehatan bagi para penyandang disabilitas. Kemitraan ini bertujuan untuk mengeksplorasi kebutuhan dan persyaratan komunitas ini dan mengembangkan teknologi untuk membantu mereka menjalani gaya hidup aktif.

Antara lain, penelitian sedang dilakukan di lokasi tentang kemungkinan pengukuran tekanan darah tanpa manset, yang akan berguna untuk pasien rawat jalan dan bekerja secara otomatis di malam hari.

Secara keseluruhan, kami terkesan dengan peluang yang diberikan oleh fasilitas penelitian di jantung kota Helsinki. Kita juga harus menyebutkan, omong-omong, bahwa subjek tes bukan sembarang atlet, tetapi profesional sejati dari Finlandia yang telah mengambil bagian dalam Paralimpiade atau Olimpiade.

0 Komentar