Review Loot River

Review Loot River
Review Loot River

DuniaKu - Dianggap sebagai perpaduan antara Soulslikes dan Tetris, Loot River menghadirkan kombinasi yang menarik ini dengan gaya. Setiap momen berayun antara pemecahan teka-teki yang apik dan aksi yang mulus. Pemain harus berharap untuk terus mati di level atmosfer yang gelap di Loot River, dengan setiap kematian membuat Anda kembali ke titik awal. Namun, gameplay yang mendebarkan dan seni piksel yang beriak membuat sulit untuk menolak satu putaran lagi.

Saya mulai dengan rakit; kasur yang menyedihkan dan sampah yang dibuang berserakan di sekitarku. Saya tahu saya berada di Desa Sunken, tempat yang tampak menyedihkan dengan geladak kayu membusuk yang mengapung di atas air keruh, tetapi tidak banyak lagi. Nada dan cerita samar meneriakkan Jiwa Gelap, terutama ketika saya menemukan catatan: “Ini bukan kerajaan; itu makam.”

Berpindah dari satu tempat ke tempat lain, apa pun levelnya, mengharuskan saya untuk berpindah di sekitar platform multi-bentuk dengan joystick kanan sambil mengontrol karakter saya dengan kiri. Menavigasi melalui koridor sempit dan arena platform-choked membuat saya terus-menerus bertukar dari satu bentuk ke bentuk berikutnya hanya untuk menemukan jalan saya. Saya khawatir ini mungkin berat, tetapi setelah beberapa saat menyesuaikan diri dengan kontrol, itu terasa naluriah dan memberikan rasa pencapaian di luar pertempuran. Gelombang pixelated mengalir mengikuti di belakang saya juga memberikan dunia perasaan yang sangat dinamis.
Review Loot River
Review Loot River

Labirin blok-geser yang dihasilkan secara prosedural tidak pernah sama dua kali, dan para desainer juga melakukan pekerjaan yang baik untuk memastikan bahwa setiap level memberikan tantangan yang unik. Platform berjenjang atau jebakan yang membakar rakit saya menambah lapisan yang lebih dalam, dan terkadang mendesak, pada desain pemecahan masalah traversal. Saya sering tertangkap basah oleh musuh dengan kemampuan tak terduga, seperti monster berbahaya yang mengunci platform di tempat sampai terbunuh.

Mekanik gerakan yang tidak biasa cocok untuk pertempuran. Saya sering menyerang, berhenti di samping rakit musuh, dan melepaskan pukulan telak sebelum meluncur tanpa tersentuh atau menggunakan mantra sihir untuk sementara tidak terlihat. Selain itu, menangkis adalah strategi masuk saya. Mendapatkan waktu yang tepat membuka lawan saya untuk serangan balik yang menghancurkan yang membuat saya kebal untuk sesaat. Sungguh luar biasa betapa kuatnya pendaratan serangan yang sempurna itu.

Pertarungan yang mendebarkan di Loot River dan desain traversal-by-puzzle dibangun di atas fondasi seperti roguelike. Saya berjuang melalui area kreatif dan khas sampai musuh akhirnya menguasai saya. Kemudian prosesnya dimulai dari awal, dengan sebagian besar peningkatan yang saya peroleh dengan susah payah hilang. Progresi tidak berfungsi seperti game Souls, dan membuang harapan itu sejak awal membantu saya menikmati pengalaman dengan lebih baik.

Review Loot River
Review Loot River
Sangat menggoda untuk menyamakan Pengetahuan, mata uang dalam game yang terkadang dijatuhkan oleh lawan yang kalah, dengan Jiwa dari inspirasi game. Tetapi sementara saya dapat menghabiskan sumber daya untuk membuka kunci gigi yang lebih baik secara permanen dari vendor tertentu, saya tidak dapat menggunakannya untuk meningkatkan statistik saya. Leveling sepenuhnya bergantung pada jumlah musuh yang dikalahkan dalam pelarian, dan biasanya setiap stat turun kembali ke level awal saat mati. Juga, hanya karena saya membuka kunci opsi senjata atau baju besi baru dengan Pengetahuan saya tidak berarti saya selalu memiliki akses ke sana. Ada beberapa cara untuk memengaruhi jenis perlengkapan apa yang saya miliki di awal lari, tetapi mendapatkan senjata keras atau aksesori penambah stat sebagian besar berasal dari apa yang dijatuhkan monster jarahan atau apa yang bisa saya temukan di peti. Ini bisa menjadi siklus yang brutal dan membuat frustrasi, tetapi juga sangat memuaskan untuk menemukan item yang mengubah permainan lebih awal atau menyesuaikan statistik saya dengan kebutuhan run itu. Bahkan dengan rintangan sistem ini, saya selalu tersedot kembali ke dalam keributan.

Namun, itu tidak semua malapetaka dan perjuangan. Berhasil menyelesaikan level atau menyerah pada kematian yang tak terhindarkan membawaku kembali ke pusat tenang yang disebut Sanctuary. Lingkungan yang cerah menawarkan kicau burung, monumen penyembuhan, NPC yang membantu, dan ayam peliharaan (yang saya kunjungi di antara setiap misi untuk keberuntungan). Pencarian saya, keadaan abadi, dan kemampuan untuk menggeser dunia di bawah kaki saya semuanya terkait dengan peninggalan di pusat zona damai ini. Meskipun sedikit ambigu, narasinya menggugah pikiran. Karakter yang terikat pada objek ajaib dan tidak menyenangkan ini meminta saya untuk mempertimbangkan harga kekuatannya, bahkan saat saya dengan senang hati memanfaatkannya untuk melanjutkan gameplay perulangan.

Butuh sedikit lebih dari enam jam untuk mendapatkan layar kemenangan pertama saya, tetapi itu bukan akhir dari permainan. Membuka segalanya, mengungkap rahasia, dan menyatukan pengetahuan adalah bagian dari pengalaman yang hampir tidak ada habisnya. Sangat menjengkelkan untuk menjadi korban musuh tingkat pertama setelah hampir mencapai bos terakhir di putaran sebelumnya, tetapi permainan ini sulit untuk dihentikan. Loot River menata ulang beberapa elemen terbaik inspirasinya, menawarkan pemain kesempatan untuk berlayar dengan cerdik melalui setiap lingkungan, tumbuh cukup kuat untuk mengiris ancaman yang dulunya mustahil, dan mengungkap cerita yang dengan cerdas menjalin ke dalam gameplay-nya.

0 Komentar