OlliOlli World Review Lengkap |
Review OlliOlli World
- Pengembang: Roll7
- Rilis: 8 Februari 2022
- Peringkat: Semua orang 10+
- Diulas pada: PlayStation 5
- Juga di: Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Switch, PC
Dibandingkan dengan dua game OlliOlli sebelumnya, yang bisa
jadi sangat sulit, World secara bersamaan merupakan game skateboard 2D yang
mudah didekati dengan langit-langit keterampilan yang sangat tinggi. Pada
awalnya, gim ini melakukan pekerjaan yang bagus dengan cepat mengajari Anda
dasar-dasar sistem triknya (kebanyakan terkait dengan menjentikkan dan memutar
jempol kiri dan kanan) dan kemudian menyingkir, menjatuhkan Anda ke level,
memberi Anda tujuan, dan membiarkan Anda meluncur. Dalam beberapa menit, saya
melakukan kombo yang semakin besar, dan yang lebih penting, bersenang-senang
melakukannya. Meskipun saya tidak pernah benar-benar memahami OlliOlli pertama,
di Dunia, saya merasa terdorong untuk terus mempelajari sistemnya karena gim
ini tidak sarat dengan frustrasi. Pemain dari semua tingkat keahlian harus
dapat menemukan sesuatu yang menyenangkan di sini.
Seiring berjalannya permainan, tantangan yang menuntut itu
muncul dengan sendirinya – dengan cara terbaik dan terburuk. Saat level tumbuh
lebih kompleks, seperti yang Anda duga, begitu juga kumpulan trik Anda. Ada
sensasi yang tak terbantahkan untuk mengalahkan level dalam satu kombo panjang
– memanfaatkan grinds, grabs, flip trik, dan manual di berbagai vertikalitas
dan rute rahasia.
Melakukannya berarti menjadi mahir dalam memainkan OlliOlli
World dengan sangat cepat. Mempertahankan kombo yang panjang di level
selanjutnya berarti terus-menerus melakukan trik baru dan bersiap untuk apa
yang berikutnya. Sangat menyenangkan dan menggembirakan untuk hampir tidak bisa
mengendalikan apa yang dilakukan tangan saya, namun terkesan dengan diri saya
sendiri karena melakukannya – bahkan jika kerumitan input pengontrol mulai aus
di tangan saya.
Hal ini diperkuat oleh desain tingkat yang fantastis dari
sudut pandang tata letak dan estetika. Sementara cel-shaded, veneer warna-warni
permainan mungkin muncul dengan sendirinya pada awalnya memerah sebagai
sederhana dan minimal, ada level di Dunia yang berukuran mengerikan. Kamera
kadang-kadang akan menarik keluar, meninggalkan pemain Anda sebuah titik kecil
di layar karena mengungkapkan kekacauan rel dan landai di sekitar Anda.
Berbagai jalur yang dapat dijelajahi setiap level juga berarti Anda dapat
memutar ulang untuk menemukan pengalaman baru dan peluang kombo. Seringkali,
saya segera mengunjungi kembali level untuk melihat bagaimana rute lain
menumpuk dan tantangan apa yang dapat saya temukan di sana. Fakta bahwa seluruh
permainan terlihat seperti lukisan cat air menjadi hidup menambah pesona Dunia
secara keseluruhan – karakter konyol dan desain over-the-top lucu untuk dilihat
sekilas saat saya lewat.
Tapi satu hal yang paling menonjol dari World adalah ketika
ia menghentikan kecepatan itu. Pada beberapa level, saya akan menemukan diri
saya terjebak di tanjakan atau lompatan tertentu, mencoba berulang kali untuk
menemukan piksel tunggal yang saya butuhkan untuk meluncurkan diri saya sendiri
untuk membuat kliring berikutnya. Di satu sisi, ini bisa dibilang bagian dari
tantangan. Di sisi lain, mengulangi bagian-bagian ini dan membuat mual ketika
saya berulang kali mencoba menemukan tempat yang tepat dalam permainan yang
mengharuskan saya untuk melompat memecah aliran level secara keseluruhan.
Untungnya, ini bukan masalah dengan setiap tahap, tetapi saya menemukan diri
saya semakin terjebak dalam poin rasa sakit tertentu, terutama saat saya
mendekati akhir permainan.
Secara keseluruhan, saya sangat menikmati waktu saya bersama
OlliOlli World. Ini adalah permainan cantik dan konyol yang melibatkan pemain
baru dengan baik sambil juga memberikan banyak tantangan kepada para veteran.
Bahkan ada cerita konyol terkait pencarian dewa skate mitos
"Gnarvana" di dunia "Radlandia." Ini cukup bodoh dengan
cara yang menawan dan sepenuhnya dapat dilewati jika Anda tidak tertarik - yang
saya tidak tertarik setelah satu jam atau lebih. Meskipun ada beberapa masalah yang
mengganggu, saya menyambut semua tantangan OlliOlli World, bahkan ketika itu
merugikan tangan saya sendiri.
0 Komentar